diolegue

Monday, September 04, 2006

sabtuisme


Ini belanda punya
Tak kena lagi zamannya
Antik sendiri dari batas front putus-putus
Jauh dari niat kekal
Karena memang bukan zamannya

Pemakai ego besar berandai
Ulang-ulang rekonstruksi belulang
Kosong mata pandang
Cuma si pengguna di mabuk sejarah santai

Ini harus di perbaiki,,,,harus

Ooo….Hari yang indah!!!!!! bila kita terbangun dalam kondisi normal.memeng kenormalan itu sendiri bukan bahasa “umum”( cuaca normal, panas tubuh yang normal,dan harapan, hak, juga kewajiban yang terposisikan dalam kajian normal. Semua ke-normal-an yang di temui dalam hari yang tak normal – mengkondisikan demikian karena minoritas dipandang sebagai kondisi tak wajar - dimana sebuah hari yang terimajinasikan tanpa kewajiban penuh dalam aktifitas waktu. sekian lamanya 6 X 24 jam ditunggu datang untuk tujuan mendapatkan hari tenang dari gangguan keesokan yang juga tetap libur.
Andai 7 hari dari satu minggu adalah sabtu .kita mungkin tak kenal rabu atau minggu. dan kita gak perlu bergulatan tekad dengan waktu, karena toh besokkan sabtu. tak ada terbitan koran atau media harian yang mau menulis nama hari sebelum tanggal, bulan, dan tahun selain karena hal yang andai pastinya anda tau (dan) juga karena perusahaan koran kehabisan uang mencetak sebuah sabtu sebab penjualan koran menurun. para penjual koran sulit menawarkan koran didalam kemacetan kota (kan sabtu bos,boro-boro macet mobil aja jarang) oh iya menyangkut mobil yang jarang, gak ada lagi tuh demo mahasiswa dan ORMAS-ORMAS sebagainya yang menuntut turunnya BBM .warga semua lebih suka dirumah bersantai bersama keluarga tidur,memikmati rumah sebagai istana yang sudah lama di masyarakat idam-idamkan bersama keluarganya atau bila muncul kebosanan dalam hari yang tak pernah bosan maka pilihan berekreasi adalah baik.menjelang malam para muda menghabiskan malamnya dengan gila seperti yang biasa orang-oran muda lakukan dikala sabtu.banyak pengandaian yang terpikir bilamana diandaikan sabtu yang berlaku didalam waktu mayoritas dengan menyampingkan efek samping dari pengandaian diatas yang bersifat lebih menyangkut materi .
tapi peng-Andaian yang anda baca dari tadi belum dapat dicapai dengan hasil yang baik karena belum ada undang-undang yang mengatur tentang budidaya budaya sabtu yang menganut nilai-nilai pandangan akan hari,hidup,serta perjuangan akan pemanfaatan waktu. – atau tak sempat untuk memikirkan karena terlalu sibuk dalam urusan menyangkut perdamaian dunia - untuk membawa dunia kearah yang lebih bernilai yaitu dengan SABTUISME.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home